Welcome to our online store

Kamis, 29 November 2012

Mengenal Alat dan Cara Kerja Sablon Digital

Mengenal Alat dan Cara Kerja Sablon Digital


Baiklah,....!!!sejenak sablon jersey online akan mengulas dan membedah seputar alat dan cara kerja sablon digital untuk kaos secara singkat.


Bisnis berjualan kaos distro dan layanan sablon digital saat ini tengah berkembang dengan pesat khususnya di Indonesia. Hal ini ditopang  dengan trend di kalangan masyarakat muda yang selalu minginkan  memiliki kaos dengan desain yang unik dan tampilan yang nyentrik. Dengan sablon digital, disain kaos yang sudah dibuat bisa lebih fleksibel dan  variatif , karena tidak ada biaya minimum order mahal yang harus bisa dicover untuk jumlah produksi tertentu seperti cara sablon traditional. Dengan cara digital, biaya produksi untuk membuat per kaos akan selalu sama, apakah hanya membuat satu atau banyak. Perbedaannya hanya di biaya banyaknya dan tingkat kerumitan disain saja.

Alat Sablon Digital

Bila kita cermati bisnis kreatif sablon digital memiliki peluang usaha yang bagus pada saat ini dan di masa depan. Apalagi didukung dengan modal untuk memulainya yang relative murah terjangkau, tidak butuh listrik terlalu besar sehingga bisa dilakukan dari rumah(Home Industri). Dengan kemudahan prosesnya, jika anda bisa mencetak hasil disain anda dengan menggunakan printer melalui komputer, anda sudah bisa membuat kaos dengan sablon digital dengan sedikit tambahan mesin press kaos.


Pemilihan alat sablon digital mempengaruhi kelancaran bisnis menjual kaos distro yang Anda jalankan. Seringkali pelaku bisnis sablon digital mengalami kegagalan karena minimnya pengetahuan untuk mendapatkan mesin sablon digital yang berkualitas dengan harga terjangkau. Sangat disarankan untuk melakukan riset terlebih dulu terhadap paket sablon digital yang akan Anda pilih. Hal ini akan memakan waktu lebih lama namun dengan jaminan hasil yang lebih baik dibanding pembelian mesin sablon tanpa perencanaan.

Cara Kerja Sablon Digital
Salah satu cara memproduksi kaos distro dengan sablon digital yang paling mudah/sederhana adalah dengan menggunakan tehnik yang disebut dengan sublimation/sublimasi. Dengan teknik sublimasi, anda akan mampu menghasilkan baju dan kaos sablon digital dengan kualitas bagus dan dalam beberapa menit saja.

Peralatan yang diperlukan:
1. Printer warna yang dimodifikasi dengan tinta sublimation
2. Gunakan kertas sublimation transfer untuk hasil terbaik
3. Sebuah mesin hot press kaos listrik.
4. Baju/kaos dengan bahan yang tidak murni cotton, tetapi mengandung polyster (semakin besar polysternya sebagai bagus), dan warna putih atau warna muda.


Pilihan paket sablon digital bisa dilihat di sini
Langkah-langkah:
1. Cetak disain secara mirror
2. Posisikan cetakan kertas transfer dengan sisi tinta sublimation menyentuh pada sisi kaos dan letakkan pada mesin hot press kaos.
3. Jepit kaos tsb dengan temperature dengan waktu yang sudah ditentukan (temperature dan waktu tergantung dengan ketebalan bahan kaos, tetapi kisaran waktu biasanya hanya beberapa menit saja)
4. Lepas kertas tsb dari bahan kaos, dan gambar/tinta sublimation akan pindah/menyatu dengan kaos. Proses selesai.

semoga info dari sablon jersey online bermanfaat kiranya untuk anda sekalian
always best regard's untuk smua pembaca..

Add to Cart

Related Product :

9 komentar:

  1. kira - kira alat ini dipasaran berapa harganya gan?

    BalasHapus
  2. pak aku lagi buka usaha sablon digital, pengen nanya gimana cara sablon bludru,beli bahannya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sablon beludru ada yang cara sablon manual pake screen sablon dahulu....ada juga yang dengan cara cutting stiker bahan beludru gan....buat bahan cutting masih tinggi harganya gan

      Hapus
  3. mau tanya kalo cara bikin obat gl rubber.gmana caranya?

    BalasHapus
  4. pak untuk sablon floaking bludru, bahannya beli dimana ya?

    BalasHapus
  5. pak,biasa cat-cat yang dgnakan untuk nyablon dapat dicari dimana aja ya?

    BalasHapus
  6. pak mau nanya nih misalnya screennya sudah betahun-tahun tidak dicuci, itu masih mau dinetralin lagi?

    BalasHapus
  7. kalau mau nyablon dengan warna gradasi gimana?

    BalasHapus

Most View Product